Strategi Kentucky Fried Chicken dalam
mempertahankan
posisinya sebagai market leader Master
Jumlah penduduk
Indonesia yang besar dengan pertumbuhan per kapita yang tergolong tinggi merupakan potensi yang sangat besar bagi industri makanan
olahan, termasuk fast food. Ketersediaan makanan yang cepat saji (quick
service) semakin dibutuhkan sejalan dengan meningkatnya mobilitas masyarakat,
terutama di kawasan perkotaan yang dinamis.
Makin maraknya bisnis
restoran kategori fastfood yang menyediakan menu utama ayam goreng dan burger,
khususnya yang dikembangkan melalui sistem franchise memacu kondisi persaingan
yang semakin ketat. Selain akibat masuknya merek baru, pemain-pemain lama juga
terus melakukan perluasan janngan pemasarannya.
Apalagi kategori
makanan pokok sehari-hari juga menghadapi subtitusi yang kuat dan luas, baik
dari menu dan merek. Kondisi perekonomian Indonesia yang sedang mengalami
krisis semakin mempersulit perusahaan yang bergerak dalam industri restoran
fast food franchise untuk dapat bersaing baik melalui produknya, harga,
distribusi maupun promosinya.
Melemahnya nilai Rupiah
menyebabkan kenaikan harga bahan baku dan operasi perusahaan yang memaksa perusahaan
untuk menaikkan harga produknya. Dan bagi perusahaan yang memiliki hutang jangka
pendek dalam dollar akan mengalami kesulitan pembayaran.
Kondisi tersebutdiperparah
dengan terjadinya gejolak politik yang mengakibatkan kerusuhan dimana-mana. Hal
ini berdampak langsung terhadap industri restoran fastfood franchise, banyak outlet
mereka mengalami kerusakan parah bahkan terbakar, tidak sedikit perusahaan yang
terpaksa menutup outletnya.
KFC merupakan restoran
cepat saji franchise yang hak eksklusif waralabanya dipegang oleh PT.Fast Food
Indonesia. KFC menjadi pemimpin pasar restoran
cepat saji yang dominan di Indonesia selama 20 tahun sejak tahun 1979. KFC menspesialisasikan pada menu ayam goreng dan memposisikan dirinya sebagai ‘Jagonya ayam’.. Segmen KFC adalah keluarga segala usia dengan pengeluaran diatas Rp.500.000 tiap bulannya dan target fokusnya adalah anak-anak usia 3 s/d 14 tahun. Dalam kondisi perekonomian yang sedang mengalami krisis ini KFC sebagai market leader menerapkan strategi moble defense yaitu strategi pertahanan bergerak Dalam kondisi bertahan dengan cara meningkatkan penjualan dan menekan biaya, KFC tetap melakukan perluasan pada pasar yang potensial sebagai pertahanan ataupun penyerangan dimasa depan.
cepat saji yang dominan di Indonesia selama 20 tahun sejak tahun 1979. KFC menspesialisasikan pada menu ayam goreng dan memposisikan dirinya sebagai ‘Jagonya ayam’.. Segmen KFC adalah keluarga segala usia dengan pengeluaran diatas Rp.500.000 tiap bulannya dan target fokusnya adalah anak-anak usia 3 s/d 14 tahun. Dalam kondisi perekonomian yang sedang mengalami krisis ini KFC sebagai market leader menerapkan strategi moble defense yaitu strategi pertahanan bergerak Dalam kondisi bertahan dengan cara meningkatkan penjualan dan menekan biaya, KFC tetap melakukan perluasan pada pasar yang potensial sebagai pertahanan ataupun penyerangan dimasa depan.
Strategi promosi dan pemasaran
diarahkan untuk meningkatkan penjualan dan transaksi seketika itu juga,
didukung dengan strategi produk berupa paket-paket hemat serta penetapan harga
yang relatif lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya dan distribusi melalui
layanan pesan antar ditingkatkan dengan penambahan armada. Strategi-strategi
tersebut dijalankan untuk merealisasikan visi perusahaannya yaitu untuk
mempertahankan kepemimpinannya dan agar dikenal sebagai brand yang paling
digemari dalam usaha restoran cepat saji di Indonesia.
Deskripsi Alternatif :
Jumlah penduduk Indonesia yang besar dengan pertumbuhan per kapita yang tergolong
tinggi merupakan potensi yang sangat besar bagi industri makanan olahan, termasuk
fast food. Ketersediaan makanan yang cepat saji (quick service) semakin
dibutuhkan sejalan dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, terutama di
kawasan perkotaan yang dinamis. Makin maraknya bisnis restoran kategori
fastfood yang menyediakan menu utama ayam goreng dan burger, khususnya yang
dikembangkan melalui sistem franchise memacu kondisi persaingan yang semakin
ketat. Selain akibat masuknya merek baru, pemain-pemain lama juga terus
melakukan perluasan janngan pemasarannya. Apalagi kategori makanan pokok
sehari-hari juga menghadapi subtitusi yang kuat dan luas, baik dari menu dan
merek.
Kondisi perekonomian Indonesia yang sedang mengalami krisis semakin mempersulit perusahaan yang bergerak dalam industri restoran fast food franchise untuk dapat bersaing baik melalui produknya, harga, distribusi maupun promosinya. Melemahnya nilai Rupiah menyebabkan kenaikan harga bahan baku dan operasi perusahaan yang memaksa perusahaan untuk menaikkan harga produknya.
Bagi perusahaan yang memiliki hutang jangka pendek dalam dollar akan
mengalami kesulitan pembayaran. Kondisi tersebut diperparah dengan terjadinya gejolak politik yang mengakibatkan kerusuhan dimana-mana. Hal ini berdampak langsung terhadap industri restoran fastfood franchise, banyak outlet mereka mengalami kerusakan parah bahkan terbakar, tidak sedikit perusahaan yang terpaksa menutup outletnya. KFC merupakan restoran cepat saji franchise yang hak eksklusif waralabanya dipegang oleh PT.Fast Food Indonesia.
Kondisi perekonomian Indonesia yang sedang mengalami krisis semakin mempersulit perusahaan yang bergerak dalam industri restoran fast food franchise untuk dapat bersaing baik melalui produknya, harga, distribusi maupun promosinya. Melemahnya nilai Rupiah menyebabkan kenaikan harga bahan baku dan operasi perusahaan yang memaksa perusahaan untuk menaikkan harga produknya.
Bagi perusahaan yang memiliki hutang jangka pendek dalam dollar akan
mengalami kesulitan pembayaran. Kondisi tersebut diperparah dengan terjadinya gejolak politik yang mengakibatkan kerusuhan dimana-mana. Hal ini berdampak langsung terhadap industri restoran fastfood franchise, banyak outlet mereka mengalami kerusakan parah bahkan terbakar, tidak sedikit perusahaan yang terpaksa menutup outletnya. KFC merupakan restoran cepat saji franchise yang hak eksklusif waralabanya dipegang oleh PT.Fast Food Indonesia.
KFC menjadi pemimpin
pasar restoran cepat saji yang dominan di Indonesia selama 20 tahun sejak tahun
1979. KFC menspesialisasikan pada menu ayam goreng dan memposisikan dirinya
sebagai ‘Jagonya ayam’. Segmen KFC adalah keluarga segala usia dengan pengeluaran
diatas Rp.500.000 tiap bulannya dan target fokusnya adalah anak-anak usia 3 s/d
14 tahun. Dalam kondisi perekonomian yang sedang mengalami krisis ini KFC
sebagai market leader menerapkan strategi moble defense yaitu strategi pertahanan bergerak
Dalam kondisi bertahan dengan cara meningkatkan penjualan dan menekan biaya, KFC tetap
melakukan perluasan pada pasar yang potensial sebagai pertahanan ataupun
penyerangan dimasa depan. Strategi promosi dan pemasaran diarahkan untuk
meningkatkan penjualan dan transaksi seketika itu juga, didukung dengan
strategi produk berupa paket-paket hemat serta penetapan harga yang relatif
lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya dan distribusi melalui layanan pesan
antar ditingkatkan dengan penambahan armada. Strategi-strategi tersebut
dijalankan untuk merealisasikan visi perusahaannya yaitu untuk mempertahankan kepemimpinannya
dan agar dikenal sebagai brand yang paling digemari dalam usaha restoran cepat
saji di Indonesia.
What's the difference between a bingo hall and a sportsbook?
BalasHapusIn 경상남도 출장샵 my experience, 대구광역 출장안마 Bally's is a great place for table games and for horse 태백 출장샵 racing. The betting 남양주 출장안마 app is one of the most comprehensive 논산 출장안마